Artikel

Heboh Sajadah Pelindung Covid-19, Ternyata Ini Manfaatnya

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Sajadah pelindung Covid-19 tengah menjadi topik hangat yang diperbincangkan di Indonesia. Sajadah pelindung Covid-19 ini terbuat dari bahan poliester anti-air. Alhasil, sajadah ini mudah dibersihkan dan dikeringkan, termasuk jika disemprotkan cairan pembasmi virus.

Tidak hanya bermanfaat mencegah penyebaran virus Covid-19, sajadah ini juga membantu bisnis para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Indonesia kemudian menginisiasi gerakan nasional Mengisi Masjid dengan Satu Juta Sajadah Pelindung Covid-19.

“Masjid kini tidak hanya berfungsi sebagai sarana ibadah, pendidikan, dan pembinaan umat, melainkan juga sarana pencegahan dan penanganan Covid-19 yang berbasis masyarakat,” kata Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Jakarta, Kamis (11/03) seperti dilansir dari Liputan6.com.

Proses produksi sajadah pelindung Covid-19 juga melibatkan para pelaku UMKM. Gerakan ini diharapkan dapat membantu perputaran roda ekonomi bisnis mereka. Apalagi, jumlah sajadah yang dibagikan terhitung besar.

Melalui cabang organisasi Pemuda Pancasila yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia, gerakan ini akan dijalankan hingga ke tingkat daerah. Namun, dibutuhkan kolaborasi dan dukungan dari seluruh pihak, mulai dari pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk bersama-sama mendukung gerakan ini.

“Kita semua mengetahui jika dibutuhkan rasa optimisme yang tinggi dan ikhtiar yang sungguh-sungguh untuk menangani pandemi Covid-19. Tetap berdoa kepada Allah SWT agar kondisi ini cepat pulih kembali, dan kita semua dapat terhindar dari berbagai bentuk bencana di masa mendatang,” kata Ma’ruf Amin.

Apresiasi turut datang dari Ketua DPR RI Puan Maharani. Ia menilai, sajadah pelindung Covid-19 dapat mengobati kerinduan umat muslim yang menginginkan ibadah salat berjemaah dengan aman.

“Semoga di Ramadan nanti, sajadah pencegah Covid-19 dapat menambah kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam beribadah di masjid. Tentunya, tanpa mengabaikan penerapan protokol kesehatan. Sajadah pencegah Covid-19 ini hanya sebuah ikhtiar agar kita bisa menjalankan ibadah salat berjemaah di masjid kala pandemi,” jelas Puan.

Pembagian satu juta sajadah pelindung Covid-19 secara gratis ini pun ditargetkan rampung pada Agustus 2021.


0 komentar untuk “Heboh Sajadah Pelindung Covid-19, Ternyata Ini Manfaatnya”
Berikan Komentar: