Artikel

Hening Cipta Indonesia, Menag Ajak Masyarakat Doakan Korban Covid-19

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat untuk mendoakan yang terbaik bagi para korban Covid-19 yang jumlahnya masih bertambah sejak awal pandemi hingga saat ini.

Menag mengatakan, doa bersama untuk para korban Covid-19 itu dilakukan dalam giat Hening Cipta Indonesia akan digelar serentak pada Sabtu, 10 Juli 2021, pukul 10.07 WIB.

"Mari kita heningkan cipta selama 60 detik. Hentikan sejenak segala aktivitas, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita,” ajak Menag dalam keterangan persnya, Jumat (9/7).

Menag menjelaskan, mengheningkan cipta dilakukan dengan berdiam diri, merenung, berdoa dan mengenang para korban yang telah gugur. Mengheningkan cipta juga menjadi bentuk penghormatan kepada mereka yang telah wafat.

Dengan mengheningkan cipta ini, Menag berharap akan tumbuh soliditas bersama sebagai anak bangsa dalam menghadapi pandemi Covid-19. Selain itu juga diharapkan tumbuhnya kesadaran tentang betapa pentingnya nikmat sehat terutama dalam situasi seperti saat ini.

“Sekali lagi saya mengajak seluruh rakyat Indonesia hening cipta selama 60 detik pada Sabtu 10 Juli 2021 jam 10.07. Mari doakan mereka yang sudah wafat dan doakan pandemi segera berakhir. Dari rumah kita semua berdoa untuk Indonesia sehat,” tandasnya. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini: