Artikel

Jawab Pertanyaan, Warga Tarakan Dapat Sepeda dari Presiden

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo kembali memberikan sepeda secara gratis untuk masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan orang nomor satu di Indonesia ini.

Hal ini terjadi usai Kepala Negara menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Gedung Tenis Tertutup Telaga Keramat, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (21/12).

Berdasarkan siaran pers yang diterima dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Presiden meminta masyarakat yang hadir dalam pertemuan tersebut untuk mengangkat tangan dan menjawab pertanyaan darinya.

Hal ini dilakukan setelah ia menjelaskan tentang manfaat memiliki sertifikat tanah dan juga apresiasi kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) atas kerja keras dalam pengurusan sertifikat.

Awalnya, banyak yang mengira Presiden akan mengakhiri sambutannya. Namun ternyata, ia langsung memberikan pertanyaan secara spontan.

“Siapa yang hafal Pancasila?” tanya Presiden.

Seorang ibu yang berasal dari Tarakan, Nursiah pun mengangkat tangannya. Setelah dipersilakan Presiden untuk menjawab, dengan lancar ia menyebutkan sila pertama hingga kelima.

“Kita ini memiliki 17.000 pulau. Sebutkan 5 saja pulau di Indonesia?” ujar Presiden untuk pertanyaan kedua.

"Yang pertama Pulau Sebatik, yang kedua Pulau Tarakan, yang ketiga Pulau Jawa, yang keempat Pulau Sumatera, yang terakhir Pulau Sadau,” kata Muhammad Fadlan Syah menjawab pertanyaan Presiden.

Tak berhenti di sini, Presiden kembali melontarkan pertanyaan baru untuk yang ketiga. Kalo ini berkaitan dengan protokol kesehatan.

“Kita harus melaksanakan yang namanya 3M. Itu apa saja?” tanya Presiden.

“Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” jawab Seorang Ibu dari Tarakan, Rini Nurmala.

Usai memberikan tiga pertanyaan, Presiden menyatakan bahwa ketiga orang yang berhasil menjawan akan diberikan masing-masing satu unit sepeda.

Yang tadi bisa menjawab dengan baik diberi sepeda semuanya,” kata Presiden.