Artikel

Kecepatan Vaksinasi Kunci Keberhasilan Penanganan Pandemi

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Vaksinasi massal digelar di sejumlah wilayah di Provinsi DKI Jakarta pada hari ini, Senin (14/6). Vaksinasi itu ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo baik secara luring maupun daring.

Presiden menegaskan, vaksinasi menjadi salah satu kunci keberhasilan menangani pandemi Covid-19. Sehingga, Presiden meminta pelaksanaannya agar dipercepat.

"Di DKI ini interaksi antarmasyarakatnya tinggi, mobilitas masyarakat juga tinggi, sehingga kecepatan vaksinasi amat menentukan," kata Presiden, Senin.

Dalam hal penyuntikan vaksin ini, Presiden telah meminta agar DKI Jakarta bisa menyuntikkan 100 ribu dosis vaksin tiap hari. Hal itu dilakukan guna mengejar kekebalan komunal sesegera mungkin.

Selain penyuntikan 100 ribu dosis vaksin per hari, Kepala Negara juga memberikan target agar di akhir Agustus mendatang, sebanyak 7,5 juta warga DKI Jakarta telah mengikuti vaksinasi.

"Ini memang target yang sangat ambisius, tapi mau tidak mau kita harus menuju ke sana untuk mencapai kekebalan komunal," tuturnya.

Oleh karena itu, Presiden mengharapkan kerja keras seluruh pihak mulai dari tingkat pemerintah kota di DKI hingga seluruh fasilitas kesehatan yang ada untuk dapat mencapai target tersebut. (WIL)


5 komentar untuk “Kecepatan Vaksinasi Kunci Keberhasilan Penanganan Pandemi”

oleh Wisnu bahri  5 bulan yang lalu

"Waww targetnya 7,5 jt pasti bisa lah ya"

oleh Welani laode  5 bulan yang lalu

"Pasti bisa mencapai target, semangattt"

oleh Jeanette  5 bulan yang lalu

"Semoga dengan banyaknya yg sudah vaksin angka covid semakin menurun"


Berikan Komentar: