Artikel

Presiden Bagikan 300 Ribu Paket Obat Gratis ke Pasien Isolasi Covid-19

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan obat gratis bagi pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan. Sebanyak 300.000 paket obat gratis akan dibagikan untuk masyarakat kurang mampu yang melakukan isolasi mandiri di rumah mulai besok, Rabu (14/7/2021).

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Marinves) yang juga koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan.

"Presiden sudah putuskan mulai Rabu nanti, minggu ini, kita akan launching ada 300.000 paket obat untuk OTG (orang tanpa gejala) dan yang tidak serius (gejala) penyakitnya," kata Menteri Luhut dikutip dari Tribunnews, Selasa (13/7).

Menko Marinves menjelaskan rincian paket obat yang akan dibagikan meliputi 10 persen paket obat untuk pasien Covid-19 tanpa gejala, 60 persen bagi pasien dengan gejala demam dan anosmia. Sisanya, 30 persen untuk pasien Covid dengan gejala demam dan batuk.

“Paket obat ini akan menjangkau hampir 210.00 kasus aktif yang kita berikan, ini akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan,” jelasnya.

Dalam penyaluran bagi pasien Covid-19, dijelaskan koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali, melibatkan TNI dan pihak-pihak terkait. Pembagian paket obat akan diberikan secara bertahap selama beberapa bulan ke depan. (CHE)