Artikel

Presiden Cek Kesiapan Asrama Haji Pondok Gede untuk Tempat Isolasi

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Ketersediaan tempat isolasi untuk pasien Covid-19 tanpa gejala terus diupayakan pemerintah di tengah lonjakan kasus Covid-19. Salah satu lokasi yang bakal dijadikan tempat isolasi ini adalah Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Saat ini, Asrama Haji Pondok Gede tengah mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Persiapan ini bahkan ditinjau langsung oleh Presiden Jokowi pada Senin (5/7) malam kemarin.

"Malam hari ini saya sengaja meninjau persiapan Asrama Wisma Haji di Pondok Gede untuk kita siapkan menjadi rumah sakit bagi penanganan Covid yang ini kita siapkan untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid yang ada di Jakarta dan sekitarnya," kata Presiden mengutip keterangan resminya, Selasa (6/7).

Pemerintah menyiapkan 900 tempat tidur isolasi, 50 ICU (intensive care unit), dan 40 HCU (high care unit) di Asrama Haji Pondok Gede. Menurut Presiden, kesiapan fasilitas ini telah disiapkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan diharapkan bisa segera dipergunakan dalam dua hari ke depan.

"Saya tadi sudah perintahkan agar dalam dua hari ini bisa diselesaikan sehingga nantinya hari Kamis (8/7) kita harapkan sudah bisa dipakai dan dioperasikan," imbuhnya.

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam peninjauan itu Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut:


7 komentar untuk “Presiden Cek Kesiapan Asrama Haji Pondok Gede untuk Tempat Isolasi”

oleh Arus Baik  3 bulan yang lalu

"Aamiin, terima kasih doanya kak! @Lolita tasya @Juliana safira"

oleh Arus Baik  3 bulan yang lalu

"Semoga dapat membantu menangani pasien Covid-19 yang semakin meningkat, Aamiin @Delina annisa"

oleh Arus Baik  3 bulan yang lalu

"Siap kak, terima kasih atas dukungannya! @Rosita rosi"


Berikan Komentar: