Artikel

Presiden Mampir ke Kantor Camat, Pastikan Vaksin Sampai ke Wilayah Terpencil

 
 | Arusbaik

Presiden Joko Widodo berkunjung ke kantor Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara pada Rabu (24/3). Kao adalah sebuah kecamatan yang bisa dibilang terpencil di Kepulauan Maluku. Hari itu warga setempat berdatangan di kantor Pak Camat untuk berpartisipasi pada vaksinasi massal. Warga yang datang adalah para lansia, pelayan publik, petani, dan pedagang pasar yang diprioritaskan mendapat vaksinasi massal gelombang pertama.

Di kantor kecamatan itu, sekitar 100 warga yang datang tidak hanya bertemu Pak Camat, tapi juga Pak Presiden yang memang secara khusus datang untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal tersebut. Presiden ingin memastikan bahwa program vaksinasi nasional betul-betul terlaksana sampai ke wilayah terpencil, bukan hanya di wilayah perkotaan saja.

"Hari ini saya datang ke Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara. Kenapa saya datang ke kecamatan ini? Saya ingin memastikan distribusi vaksin itu merata sampai ke pelosok, sampai ke daerah, yang sulit jangkauannya," ujar Presiden setelah selesai meninjau jalannya vaksinasi di lokasi tersebut.

Kecamatan Kao berpenduduk 9.400 orang. Vaksinasi itu dilaksanakan dengan menyuntikkan vaksin ke 100 orang per hari. Pelaksanaan vaksinasi itu dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat. Pak Camat, Melkianus Laranga, beserta Kepala Dinas Kesehatan setempat memastikan prosedur vaksinasi itu berjalan sesuai aturan, mulai dari registrasi peserta sampai proses penyuntikan. Seluruh proses itu juga disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo berharap agar daerah-daerah, terutama di wilayah pelosok, juga dapat menggelar vaksinasi massal serupa supaya laju penyebaran Covid-19 dapat segera dihentikan di seluruh daerah di Indonesia.


20 komentar untuk “Presiden Mampir ke Kantor Camat, Pastikan Vaksin Sampai ke Wilayah Terpencil”

oleh NARUMI SEKAR  8 bulan yang lalu

"mantaaabs pak ekoooo"

oleh M. YUSUF YASIN  8 bulan yang lalu

"sehat teros pakpresiden, pantau selalu vaksin utk kita"

oleh IQBAL JALALLUDIN  8 bulan yang lalu

"alhamdulillah berkah banget halmahera"


Berikan Komentar: