Artikel

Presiden Resmikan RS Modular Pertamina, Ada ICU Khusus Anak

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit (RS) Modular Pertamina yang berlokasi di Tanjung Duren, Jumat (6/8). Dalam kesempatan tersebut, Presiden menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Menteri BUMN dan pihak Pertamina yang telah menyiapkan RS Modular ini.

"Saya sangat berterima kasih kepada Menteri BUMN, kepada Pertamina yang telah menyiapkan Rumah Sakit Modular Pertamina ini," ujar Presiden mengutip siaran persnya, Jumat.

Presiden mengatakan, RS Modular Pertamina ini dibangun di atas lahan seluas 4,2 hektar, dengan luas bangunan mencapai 11.300 meter persegi. RS yang akan jadi rujukan Covid-19 memiliki kapasitas sebanyak 305, yang terdiri dari tempat tidur isolasi, tempat tidur High Care Unit (HCU), dan Intensive Care Unit (ICU).

"Lebih bagus lagi ada juga ICU khusus untuk anak-anak dan bayi, dan ibu-ibu sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak. Saya sangat mengapresiasi, sekali lagi, semoga ini bisa bermanfaat bagi rakyat, bagi masyarakat," jelas Presiden.

RS Modular Pertamina dibangun sejak 9 Juli 2021 dan akan dioperasikan mulai Jumat (6/8) oleh RS Pelni selaku anak perusahaan PT Pertamina Bina Medika atau Pertamedika IHC. Rumah sakit tersebut akan menjadi salah satu rumah sakit rujukan bagi pasien Covid-19 bergejala sedang hingga berat.

"Rumah sakit ini sudah siap untuk dioperasikan, pada nanti sore kita sudah mulai menerima pasien secara bertahap dengan jumlah perawat dan dokter yang akan terlibat di dalam operasional sekitar 800 orang," ujar Direktur Utama Pertamedika IHC, Fathema Djan Rachmat. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini:


0 komentar untuk “Presiden Resmikan RS Modular Pertamina, Ada ICU Khusus Anak”
Berikan Komentar: