Artikel

Ribuan Pemudik Positif Covid-19, Begini Respons Warganet

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Pemerintah mengumumkan sebanyak 4.123 pemudik positif Covid-19. Hal ini diketahui dari tes acak yang dilakukan pemerintah di jalur mudik.

Peristiwa ini spontan mendapatkan respons yang beragam dari warganet. Berikut beberapa komentar warga net menanggapi lonjakan kasus Covid-19 pemudik ini dihimpun dari media sosial Twitter:

“Udah kayak gini masih pake alasan: ”Kalo gak tahun ini, kapan lagi mudik ketemu orang tua? Jangan-jangan ini tahun terakhir”

Iya, karena kamu yang bawa virusnya pulang!” - @ferdiriva.

“Sumpah ngeri banget. Kebayang gak yang bawa virus nggak bergejala sementara orang tua yang udah sepuh terpapar virusnya terus kenapa-napa?” - @aMrazing.

“cape banget, komenan di ig (instagram) bilangnya “alah hoax hoax” :( setidaknya kalo mau bahagiain diri sendiri ga usah ngerugiin orang lain dong please, lu enak mudik, kita juga butuh pendidikan woi, hidup ga tentang lu mudik bukan berarti ga keren..” - @neoomuloonely.

"Kejadian di kotaku sedesa isolasi gara gara banyak pemudik dari jakartrans… Ga tau mau ngomong apalagi… Emang si kangen orang rumah tapi kalo membahayakan gitu mbok ya ditahan dulu lebih kasian bapak ibu kalo kena…" - @anonndd.

Sebelumnya, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartanto mengatakan dari data yang diterima menunjukkan terhitung sejak 6 Mei 2021, ada 4.123 orang pemudik dinyatakan positif Covid-19.

“Dalam Operasi Ketupat, kemarin jumlah pemudik yang di-random testing dari 6.742 orang, konfirmasi positifnya 4.123 orang,” kata Airlangga dikutip dari CNNIndonesia, Selasa(11/5).

Menurutnya, sebanyak 1.686 orang di antaranya langsung menjalani isolasi mandiri dan 75 orang dirawat di rumah sakit.

Selain itu, diungkapkan Menteri Perekonomian, aparat keamanan juga menindak para pelanggar larangan mudik dengan meminta 41 ribu kendaraan putar balik dari jalur mudik.

“Operasi kendaraan atau operasi ketupat jumlah diperiksa kendaraan 113.694, putar balik 41.097, dan pelanggaran travel gelap 306 kendaraan,” jelasnya. (CHE)


5 komentar untuk “Ribuan Pemudik Positif Covid-19, Begini Respons Warganet”

oleh lintang senja  6 bulan yang lalu

"nahh loh positif isolasi mandiri dan gk blh ikut lebaran kan jadinya"

oleh clavitaa  6 bulan yang lalu

"orang2 yg ngeyel nih biasanya yg kaya begini"

oleh listiana  6 bulan yang lalu

"udh begini nnti kita jdinya pembawa virus buat keluarga kita semua yg di kampung jangan smpe dehh"


Berikan Komentar: