Artikel

Road to KTT G20 di Bali, Presiden Pastikan Infrastruktur Pendukung Siap Digunakan

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo meninjau sejumlah infrastruktur pendukung untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Kamis (2/12). Lokasi yang pertama ditinjau adalah Jalan Tol Bali-Mandara.

Menurut rencana, para pemimpin G20 akan melintas di tol tersebut saat puncak KTT yang akan digelar di Bali pada tahun 2022 mendatang. Jalan tol penghubung Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan Nusa Dua itu akan dipercantik dan dicat ulang.

"Kita akan mulai proses mempercantik jalan tol di bulan Januari. Kita akan hias dengan pohon kamboja, tabebuya, dan di pinggirannya kita akan tanam mangrove, bougenville, anggrek, dan lain-lain," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengutip siaran pers Biro Setpres, Kamis.

Setelah jalan tol, Presiden melanjutkan peninjauannya ke Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Tempat ini merupakan salah satu kandidat lokasi diselenggarakannya KTT G20.

Adapun penataan koridor jalan, pedestrian, dan lanskap Bandara Ngurah Rai-Nusa Dua hingga venue KTT G20 meliputi Bundaran Ngurah Rai, underpass Ngurah Rai, pintu masuk tol Ngurah Rai, coating tiang pancang, taper dan median tol, exit tol Nusa Dua, dan akses jalan serta jembatan menuju lokasi KTT. (WIL)