Artikel

Satu Juta Vaksin Per Hari, Presiden Ajak Pemda Bantu Sukseskan

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Pemerintah Daerah (Pemda) harus turut serta menyukseskan target vaksinasi nasional yaitu satu juta suntikan dalam satu hari.

Presiden Joko Widodo menerangkan, kerja sama antara pemerintah pusat, daerah dan semua pihak juga sangat dibutuhkan untuk mencapai target tersebut.

"Semua kabupaten harus memberikan dukungan dengan jumlah yang sebanyak-banyaknya sehingga target itu bisa kita lampaui karena kita memang harus mengejar angka-angka yang sudah kita kalkulasi," ucap Presiden saat meninjau vaksinasi di Kendari, Rabu (30/6).

Target vaksinasi satu juta orang per hari sebenarnya dicanangkan pemerintah pada bulan Juli mendatang. Namun sejak Sabtu, 26 Juni 2021 lalu pemerintah sudah berhasil memulai satu juta suntikan sehari itu.

Vaksinasi massal yang ditinjau Presiden Jokowi di Kendari itu diikuti oleh sekitar 1.400 masyarakat umum dan pelaku UMKM. Para warga itu akan disuntik dengan vaksin Sinovac.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, vaksinasi massal juga dilaksanakan di sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Presiden menyempatkan diri berdialog dengan perwakilan dari kabupaten di Sulawesi Tenggara melalui konferensi video. Presiden mengapresiasi kecepatan pemerintah daerah dalam melakukan vaksinasi di daerah masing-masing.

Sejumlah pejabat hadir mendampingi Presiden seperti Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Lalu Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas, dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Rosan P. Roeslani. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini: