Artikel

Seruan Mahasiswa: Semua Elemen Bangsa Harus Bersatu Bantu Pemerintah Tangani Pandemi

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia hampir 17 bulan terakhir menimbulkan banyak korban. Selain korban jiwa, pandemi juga menyebabkan banyak orang harus kehilangan pekerjaan.

Sementara pemerintah sedang berupaya keras dalam menangani pandemi, seluruh elemen bangsa harusnya bisa memberikan dukungan kepada pemerintah agar permasalahan ini bisa segera diatasi.

"Masih banyak rakyat Indonesia yang terdampak akibat pandmei ini, kehilangan pekerjaan dan pendapatan berkurang," kata Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Saharuddin dikutip dari Tribunnews, Rabu (7/7).

Saharuddin menambahkan, kondisi darurat akibat pandemi harusnya bisa menyatukan antara pemerintah dengan masyarakat dalam satu kolaborasi. Mahasiswa, kata dia, harus bisa menjembatani kolaborasi ini dengan membantu program pemerintah mengatasi pandemi.

"Sebagai insan yang mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, seharusnya ikut terlibat membantu pemerintah melakukan percepatan penanganan Covid-19," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator Pusat BEM Nusantara, Dimas Prayoga. Ia mengajak mahasiswa untuk membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi dengan menjadi pelopor protokol kesehatan Covid-19.

"Covid-19 ini bisa hilang kalau kita kembali menerapkan asas gotong royong untuk saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain,” ujarnya.

Diketahui, kasus Covid-19 masih terus melonjak hingga saat ini. Lonjakan itu membuat pemerintah menerapkan PPKM darurat di Jawa dan Bali pada 3 Juli hingga 20 Juli 2021. (WIL)

Saksikan video pilihan berikut:


4 komentar untuk “Seruan Mahasiswa: Semua Elemen Bangsa Harus Bersatu Bantu Pemerintah Tangani Pandemi”

oleh Arus Baik  4 bulan yang lalu

"Betul kak! Yuk, kita dukung pemerintah dengan selalu ikuti arahan dan aturan yang telah dibuat @Restu fauziah @Aliffia zahra @Gilang bara"

oleh Gilang bara  4 bulan yang lalu

"Kita juga ikuti prokes dan tetap dirumah sesuai arahan seharusnya"

oleh Aliffia zahra  4 bulan yang lalu

"Pemerintah sudah berjuang seharusnya kita mendukungnya juga"


Berikan Komentar: