Artikel

Siap-siap, Bulan Agustus Vaksinasi Covid-19 Bakal Digas Kencang!

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Upaya mempercepat vaksinasi Covid-19 untuk mengejar kekebalan komunal terus dilakukan pemerintah. Mulai hari ini, Sabtu (26/6), pemerintah bahkan memulai penyuntikan 1 juta dosis tiap hari.

Presiden Joko Widodo berharap, target satu juta dosis per hari itu bisa dilakukan terus hingga bulan Juli 2021 mendatang. Setelah itu, pada bulan Agustus, Presiden menginginkan jumlah tersebut agar dilipatgandakan lagi.

"Saya berharap mulai hari ini target satu juta vaksin untuk seluruh Indonesia terus kita jaga sampai nanti bulan Juli. Bulan Agustus akan kita beri target dua kali lipat dari yang ada sekarang ini," ucap Presiden, Sabtu.

Saat meninjau vaksinasi di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, Presiden juga menyempatkan berbincang dengan sejumlah Kapolda melalui teleconference. Presiden ingin memastikan vaksinasi yang digelar Polri di daerah juga berjalan lancar.

Sejumlah Kapolda menyatakan kesiapannya untuk terus mendukung program vaksinasi nasional dengan menaikkan target penyuntikan vaksin per hari pada bulan Juli mendatang.

Dilaporkan, vaksinasi massal di Lapangan Bhayangkara Polri ini menyasar 7.500 orang yang merupakan masyarakat umum. Vaksinasi dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ini sudah digelar sejak Kamis, 24 Juni 2021 lalu dengan menggunakan vaksin Sinovac.

Dalam peninjauan tersebut Presiden didampingi sejumlah pejabat seperti Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini: