Artikel

Target Presiden: Dua Juta Vaksin Per Hari Mulai Agustus

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan program vaksinasi massal bisa menjangkau 2 juta penerima vaksin per hari pada bulan Agustus 2021. Karena itu, dia mengingatkan semua pihak agar tetap bekerja keras untuk mencapai target selanjutnya.

"Saya mengingatkan bahwa seluruh pihak tetap harus bekerja keras agar target satu juta per hari vaksinasi terjaga sampai akhir Juli dan dapat kita tingkatkan dua kali lipat pada Agustus 2021, yaitu mencapai 2 juta dosis per hari,” kata Presiden dikutip dari Liputan6, Selasa (29/6).

Sebelumnya Kepala Negara menyampaikan apresiasi atas capaian 1,3 juta vaksinasi Covid-19 per hari pada 26/6/2021.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi, menyampaikan penghargaan yang tinggi atas capaian 1,3 juta vaksinasi pada hari Sabtu, 26 Juni 2021 yang lalu, sehingga lebih cepat dari target satu juta vaksinasi per hari yang ditetapkan mulai Juli 2021,” ujarnya

Menurutnya, pencapaian target vaksinasi ini berkat kerja keras semua pihak mulai dari kementerian hingga masyarakat.

“Hal ini tercapai berkat kerja keras berkat gotong royong semua pihak, terutama Kementerian Kesehatan, TNI Polri, pemerintah daerah, BUMN dan pihak swasta yang turut membantu serta masyarakat yang bersedia divaksin,” imbuh Presiden Jokowi. (CHE)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini: