Artikel

Top! Penanganan Covid-19 Indonesia Terbaik di ASEAN

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan pemerintah Indonesia menjadi yang terbaik di kawasan Asia Tenggara atau ASEAN. Hal itu diketahui berdasarkan Indeks Pemulihan Covid-19 yang dirilis Nikkei Asia.

Berdasarkan rilis Nikkei Asia, Indeks Pemulihan Covid-19 Indonesia berada di angka 54,5 dan menempatkan Indonesia pada peringkat ke-54 dari 92 negara di dunia, dan peringkat pertama di kawasan Asia Tenggara.

Indeks yang dirilis Nikkei Asia ini menilai negara berdasarkan manajemen infeksi Covid-19, program vaksinasi, hingga mobilitas sosial masyarakat. Semakin tinggi peringkat suatu negara, maka semakin dekat pula negara itu dengan pemulihan.

Malta menjadi negara dengan Indeks Pemulihan Covid-19 tertinggi dengan skor 73,0. Berikutnya ada Chile dengan skor 72, Bahrain 72, Uni Emirat Arab 71, Arab Saudi 70,5, Portugal 68,5, Hong Kong 68, dan Qatar 68.

Sementara China merosot dari peringkat pertama menjadi peringkat ke-9, dengan skor 67,5. Merosotnya China lantaran negara itu melakukan pendekatan tanpa toleransi dalam menangani Covid-19. Kebijakan tersebut dianggap membuat China lambat untuk kembali ke cara hidup normal.

Sementara di kawasan Asia Tenggara, Indonesia berhasil berada di puncak. Pada posisi kedua ada Singapura, kemudian Kamboja, Malaysia, Myanmar, Thailand, Vietnam, Laos dan Filipina.

Kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami penurunan. Berdasarkan data Satgas Covid-19 per 9 Oktober 2021, kasus aktif di Indonesia berada di angka 25.159. Total konfirmasi mencapai 4.227.038, di mana 4.059.267 di antaranya sudah dinyatakan sembuh. (WIL)


3 komentar untuk “Top! Penanganan Covid-19 Indonesia Terbaik di ASEAN”

oleh Sella diska  2 minggu yang lalu

"Tetap jaga prokes dan vaksin hehe"

oleh Kamal mizan  2 minggu yang lalu

"Yukk bebas covid"

oleh Jihan fahira  2 minggu yang lalu

"Upaya kita semua membuahkan hasil yg baik yeay"


Berikan Komentar: