Artikel

Vaksinasi di Pos Penyekatan Karawang, Polri Juga Bagikan Sembako

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Momentum Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dimanfaatkan Polri untuk menggelar vaksinasi massal dan membagikan sembako. Kegiatan ini dilakukan di sekitar terminal Tanjung Pura, Karawang, Jawa Barat.

"Kami melaksanakan kegiatan sosial berupa vaksinasi keliling yang dilakukan rekan-rekan kesehatan Polres Karawang, di samping itu kami juga memberikan bantuan beras kepada pengendara yang melintas di sekitar Tanjung Pura ini, baik yang diputar balikan maupun masyarakat yang melintas di Tanjung Pura ini," kata AKP Eny Regama dikutip dari Tribunnews, Kamis (22/7).

AKP Eny mengatakan vaksinasi keliling dilakukan oleh petugas kesehatan Polres Karawang. Dia berharap aksi sosial ini bisa turut menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Karawang.

Selain vaksinasi massal, pihaknya juga membagikan paket beras untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Harapannya di samping kita menekan Covid-19 di kawasan Karawang, juga membantu masyarakat dengan melakukan bakti sosial seperti pembagian beras untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini," jelasnya.

Pihak kepolisian juga melakukan pengecekan pada para pengendara yang melintas. Pengendara yang tidak memiliki dokumen syarat pelaku perjalanan seperti sertifikat vaksin, hasil swab, serta surat keterangan dari instansi terkait kepentingan perjalanan diminta putar balik oleh petugas.

"Kami terpaksa harus memutar balikan sebanyak 75 kendaraan roda dua, 5 mobil dan juga masih ada masyarakat yang melanggar yang kami tindak secara fisik yaitu sekitar 25 orang," jelas AKBP Eny. (CHE)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini: