Artikel

Wapres Ingatkan Ulama Jaga Diri Tangkal Covid-19

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin terus mengingatkan masyarakat dan para ulama agar terus menjaga diri dari penularan Covid-19. Pesan Wapres Ma'ruf ini terkait kasus Covid-19 di Tanah Air yang kembali meningkat.

"Saya berpesan supaya kita semua, para ulama, pimpinan pesantren untuk menjaga diri dan masyarakatnya dari penularan Covid-19. Menjaga diri itu menurut agama adalah wajib," kata Ma'ruf saat meresmikan (BLK) Komunitas Tahun 2020 dan Bank Wakaf Mikro di Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (8/6).

Wapres Ma'ruf kemudian menyebutkan ayat-ayat dalam Islam yang mewajibkan setiap orang agar menjaga diri dari bahaya yang diduga akan datang. Seperti diketahui, bahaya Covid-19 sudah nyata dan jelas, sehingga menjaga diri dari penyakit tersebut adalah hal yang wajib dilakukan.

"Karena itu, mari jaga sekeliling kita. Apalagi akhir-akhir ini Covid-19 sudah mulai naik lagi, karena itu kita harus berusaha betul menekan, supaya kita bisa kembali bisa beraktivitas dengan baik di dalam segala kegiatan," kata dia.

Seperti diberitakan di beragam media, belakangan ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 pasca-Lebaran di sejumlah daerah. Walau vaksinasi Covid-19 sudah dilaksanakan, tetapi kasus Covid-19 di Tanah Air masih terjadi peningkatan.

Dikutip dari Covid19.go.id, data per tanggal 8 Juni 2021 kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 1.869.325 orang. Dari antara jumlah tersebut, 1.717.370 telah sembuh dan 51.992 orang meninggal dunia. (ACD)