Artikel

Hadiri Perayaan Imlek Nasional 2021, Presiden Minta Rakyat Bersatu

 
 | Arus Baik

ArusBaik.id - Presiden RI Joko Widodo menghadiri Perayaan Imlek Nasional Tahun 2021, secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/02/2021). Dalam acara tersebut Presiden didampingi oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Dalam perayaan yang kali ini mengangkat tema “Untukmu Negeri, Kami Berbakti dan Peduli” tersebut Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat berhari raya kepada segenap warga Tionghoa di seluruh Tanah Air.

Presiden juga menyampaikan bahwa semua kekuatan bangsa harus dikerahkan untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan dan tantangan saat ini. Selain itu, kesempatan kerja juga harus dibuka seluas-luasnya di tengah banyaknya warga yang kehilangan pekerjaan selama masa pandemi. 

Presiden telah menginstruksikan jajarannya untuk menjalankan program padat karya yang dapat membuka peluang kerja sebanyak-banyaknya. Namun, Presiden menggarisbawahi, perluasan kesempatan kerja yang dapat berjalan secara berkelanjutan justru berasal dari kalangan dunia usaha.

Seluruh pihak harus berupaya keras bahwa bangsa Indonesia dapat bangkit dan keluar dari krisis pandemi saat ini dan menunjukkan bahwa kita dapat melakukan penanganan kesehatan dan membangkitkan ekonomi nasional.





Sumber: presidenri.go.id, setkab.go.id