Artikel

Jangan Sampai Kerumunan Pasar Tanah Abang Jadi Klaster Baru Covid-19

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Jelang hari raya Lebaran, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat ramai dikunjungi masyarakat. Pengunjung terlihat berbelanja sambil berdesak-desakan tanpa jaga jarak walau sebagian besar memakai masker.

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo meminta kepedulian bersama agar tidak mengulangi lagi kerumunan tanpa protokol kesehatan (prokes) di pusat perbelanjaan seperti yang terjadi di Pasar Tanah Abang, Jakarta. Kejadian seperti ini, menurutnya bisa menimbulkan klaster baru Covid-19.

“Mulai ramainya pusat-pusat perbelanjaan di sejumlah kota-kota besar, tolong ini jangan sampai nanti akan menjadi klaster baru. Karena kita lihat sama di Jakarta, pusat perbelanjaan penuh,” kata Doni seperti dikutip dari laman Sindonews, Senin (3/5).

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini juga meminta kerja sama dan kepedulian antar pimpinan pemerintah daerah dengan dukungan TNI/Polri untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan lain seperti di pasar Tanah Abang.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan di tempat lain, perlu adanya kepedulian dari semua pimpinan, baik dari pemerintah daerah maupun dukungan TNI/Polri,” ujarnya.

Dia mengapresiasi kerja sama Gubernur DKI Anies Baswedan bersama Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya yang langsung meninjau Pasar Tanah Abang.

“Kita lihat Gubernur DKI pak Anies, Pangdam serta Kapolda telah turun ke lapangan. Kita berharap upaya pencegahan ini dilakukan lebih awal, supaya menghindari terjadinya penularan,” tambah Ketua Satgas Penanganan Covid-19.

Menurutnya Covid-19 ini perlu diwaspadai seluruh masyarakat karena penularannya lewat sesama manusia. (CHE)


10 komentar untuk “Jangan Sampai Kerumunan Pasar Tanah Abang Jadi Klaster Baru Covid-19”

oleh melania zara  6 bulan yang lalu

"tetap taati prokes dimanapun kita berada"

oleh gritte tengker  6 bulan yang lalu

"diharapkan pemerintah dapat bertinddak tegas dan selalu pantau tempat2 yg berpotensi banyak orang"

oleh sinta adelia  6 bulan yang lalu

"yuk kita sadar diri aja dari sekarang dan terapkan prokes"


Berikan Komentar: