Artikel

Mantul! Dua Selebriti Indonesia Ini Galang Dana Peduli Nakes

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia membuat masyarakat bahu membahu saling membantu sesama. Tidak terkecuali para selebriti.

Penyanyi Maia Estianty mengajak sesama rekan artis Cathy Sharon dan beberapa rekan lainnya menggalang dana untuk menyalurkan bantuan bagi para tenaga kesehatan (nakes). Mereka membentuk tim Anak Bangsa Peduli dan mengajak masyarakat untuk peduli dan menyelamatkan nasib para nakes.

Lewat unggahan di Instagram Maia menuliskan makin banyak dokter dan nakes yang terpapar Covid, padahal kita sudah krisis macam-macam termasuk oksigen dan obat.

“Kalau urusan ketersediaan oksigen dan obat, pemerintah yang gerak. Kita juga bingung bagaimana caranya bantu urusan ini. Tapi kita bisa bantu selamatkan nakes. Jangan biarkan mereka bertumbangan. Siapa yang akan merawat pasien di RS, padahal situasi masih mungkin,” tulis Maia.

Lebih lanjut, Maia mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu melalui beberapa hal:

1. Memberikan APD yang layak dan kualitasnya sesuai standar.

2. Membantu asupan gizi nakes terutama vitamin.

Bagi masyarakat yang ingin membantu, Maia dan timnya membuka akun Anak Bangsa Peduli di kitabisa.com. Menurutnya, momen sulit pandemi Covid-19 ini adalah saat yang tepat untuk saling support. Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus proteksi untuk teman-teman nakes yang berjuang tanpa lelah dan penuh risiko di lapangan.

“Siapapun berpotensi menjadi pasien di RS. Bagaimana kalau suatu saat salah satu dari kita harus dirawat sementara nakes makin sedikit? Siap terlantar tidak ada yang ngurus?,” tulisnya.

Karena itu, juri ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini mengajak masyarakat bersama-sama bergerak untuk membantu para nakes. (CHE)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini: